Tips Desain Dapur Terbuka atau Open Kitchen Pastry

Dapur Terbuka
Tips Desain Dapur Terbuka atau Open Kitchen Pastry ---Penataan Open Kitchen Pastry ini memang memberikan kesan yang berbeda pada sebuah resto. Seluruh proses memasak disajikan langsung dihadapan Anda dengan konsep open kitchen-nya. Jika lumrahnya dapur ditutupi, kali ini seluruh prosesnya dapat Anda lihat langsung. Namun, apa saja yang perlu diperhatikan seputar desainnya? Berikut adalah beberapa Tips Desain Dapur Terbuka atau Open Kitchen Pastry yang bisa Anda praktekkan.
  • Konsep dapur demikian cocok bagi Anda yang memiliki keterbatasan ruang, sehingga tidak memungkinkan untuk membuat ruangan baru. Sebisa mungkin Anda sudah melakukan pembagian fungsi ruang yang jelas agar tidak ada sudut yang terlihat terlalu mendominasi sehingga terkesan penuh. Hal ini juga berlaku pada meja dapur, area mana yang dijadikan tempat mengolah kue dan area display.
  • Usahakan untuk meletakkan bahan kue dalam wadah manis. Bisa dengan toples transparan bekas selai. Tempatkan pada storage tertutup di sisi meja dapur. Hal ini penting agar dapur terlihat lebih bersih dan nyaman di mata meskipun seluruh bahan memasak di-display.
  • Jika tidak ada meja yang tersisa untuk meletakkan alat memasak, Anda bisa menggunakan menggantungkannya di dinding. Selain tidak memakan tempat, aneka peralatan ini bisa jadi aksesori dinding yang menarik. Satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah, jangan sampai peralatan yang digantung terlalu banyak. Hal ini dimaksudkan agar dapur tetap terlihat clean, jauh dari kesan berantakan.
Semoga Tips Desain Dapur Terbuka atau Open Kitchen Pastry ini bisa menjadi referensi dan inspirasi desain dan penataan interior rumah Anda. Baca juga Tips dan Trik Rumah sebelumnya tentang Tips Menjadikan Potongan Balok Sebagai Meja. Semoga bermanfaat!
newer older home