Tips dan Cara Membuat Pola Tapak Kaki di Kamar Mandi

Pola Tapak Kaki
Tips dan Cara Membuat Pola Tapak Kaki di Kamar Mandi ---Hidupkan gabus (cork ) polos atau lantai kayu dengan desain yang orisinil, dipotong sesuai ukuran, warna, dan bentuk yang sesuai dengan skema desain Anda. Buatlah pola-pola menarik di lantai kamar mandi Anda, seperti tapak kaki. Peralatan yang dibutuhkan adalah pensil, karton tipis, gunting atau craft knife, stiker plastik dalam berbagai warna, kain bersih, pernis akrilik matt, dan kuas cat. Berikut cara pembuatannya.
  • Buatlah template dengan menggambar bentuk tapak kaki di atas karton tipis. Potong dengan hati-hati menggunakan craft knife atau gunting tajam.
  • Letakkan template pada bagian kertas stiker dan jiplaklah dengan pensil. Potong dengan gunting atau craft knife. Ulangi dengan warna lain sesuai kebutuhan Anda.
  • Tempatkan tapak kaki tersebut di lantai dan pastikan jaraknya sama. Satu persatu lepaskan kertas lemnya dan tekan stiker pada posisinya. ratakan dengan kain bersih untuk menghilangkan gelembung udara. teruskan sampai semuanya terpasang.
  • Untuk melindungi stiker dan agar tahan air, catlah lantai dengan dua lapis pernis akrilik. Pastikan lapisan pertama telah benar-bernar kering sebelum menyapukan lapisan kedua.
Nah, bila Anda menyukai desain penataan interior seperti diatas, semoga saja Tips dan Cara Membuat Pola Tapak Kaki di Kamar Mandi pada kesempatan kali ini bisa menjadi referensi dan inspirasi renovasi interior rumah Anda.
newer older home