Rumah Sejuk Dengan Taman Kolam Ikan Koi

Kolam Ikan Koi
Rumah Sejuk Dengan Taman Kolam Ikan Koi ---Taman memang menjadi elemen penting pada sebuah rumah. Implementasi dapat menghadirkan suasana hijau di dalam ataupun di luar rumah. Anda pun dapat melengkapi taman dengan sebuah kolam, sehingga udara sejuk semakin terasa. Kolam ikan koi seperti gambar diatas ini contohnya.

Pergerakan ikan yang smooth dapat menghilangkan penat setelah bekerja. Karena itu, arsitek meletakkan kolam ikan koi sedalam 1m di atas taman tropis seluas 3,5m x 6,6m.

Ada yang unik dari kolam bertepi batu kali ini. Bila kita amati secara vertikal, wujud kolam terlihat berbentuk angka 8. Untuk menghindari area mati, kolam ikan koi tidak boleh membentuk sudut 90 derajat. Karena itu kami membuat sisi kolam melengkung.

Karena letak kolam berada tepat di samping ruang keluarga, maka kehadirannya pun membuat rumah lebih ekspresif. Anda pun dapat sejenak bersantai di ruang keluarga sambil melihat view kolam yang menenangkan.

Semoga pola penataan dengan memberikan taman rumah Anda dengan kolam ikan koi diatas bisa menjadi referensi penataan dan ide desain eksterior rumah Anda.
newer older home