Konsep Desain Fasad Gaya Eropa Kompak Dengan Taman

Fasad Gaya Eropa Dengan Taman
Konsep Desain Fasad Gaya Eropa Kompak Dengan Taman ---Ukurannya tidak luas, tapi tidak juga sempit. Desainnya tidak rumit, tidak juga apa adanya. Itulah kesan pertama saat kita memandang hunian ini dari sisi bangunan.

Batu bata warna oranye memenuhi dinding depan. Putih dan hitam muncul sebagai aksen yang menutupi material kayu. Dari desain dan penggunaan elemen material, sangat terasa fasad dirancang dengan gaya Eropa.
Fasad Eropa Taman
Tanaman Dolar di bagian atap memberi penyegaran pada keseluruhan desain fasad. Tanaman rambat itu sengaja dibiarkan memenuhi kanopi kayu, sehingga fasad tampil menyatu dengan taman. Perkerasan selebar 40cm dengan percantikan koral sikat dan border bata bertujuan untuk mengarahkan penghuni masuk ke rumah. Ini membuat rumput pekarangan tetap segar dan awet karena rumput tidak terinjak.
Menikmati fasad hunian ini tak membosankan karena tampilannya serasi dengan rancangan taman. Letak pagar yang mundur 2m dari jalan utama membuat sudut pandang menjadi lebih lebar. Pagar pembatas ini ikut menciptakan kesatuan antara desain tampak depan rumah dengan taman. Desain ruang luar memang akan tampak indah jika dirancang kompak antara fasad dengan taman.

Taman depan berukuran 6mx6,5m itu terbagi atas dua area; di dalam dan di luar pagar. Pembatasnya berupa pagar rendah sepinggang orang dewasa. Pagar terbuat dari dinding bata dan tertutup oleh tanaman perdu. Pagar yang rendah membuat ruang luar terlihat lapang, bahkan terasa menyatu dengan jalan.

Semoga Konsep Desain Fasad Gaya Eropa Kompak Dengan Taman ini bisa menjadi inspirasi dan referensi desain eksterior fasad rumah Anda. Baca juga inspirasi ekterior fasad rumah sebelumnya tentang Desain Fasad Rumah Gaya Cafe Plus Bonsai. Semoga bermanfaat!
newer older home