Biaskan Kesan Kaku Pagar Rumah Dengan Taman Gaya Bali

Pagar Taman
Biaskan Kesan Kaku Pagar Rumah Dengan Taman Gaya Bali ----Menikmati suasana Bali tak perlu ke Bali. Anda bisa membuatnya pada lahan sisa yang ada di pojok rumah sendiri. Caranya mudah tanpa banyak keluar biaya. Yang penting, seimbangkan berbagai tanaman, batu alam, dan ornamen patung. Lihat taman mungil di rumah ini. Meski sisa lahanya minim, 7,5m2 , suasana taman bergaya Bali terasa alami. Berjalan di sekitar taman ini, serasa berada di kampung pulau Dewata itu.

Sewaktu di taman, Anda akan menikmati kerimbunan berbagai tanaman hijau seperti Iris, Philodendron, Spatipilum, Adenium , dan Tricolor , yang mirip pohon Kelapa. Satu Kamboja Jepun (Adenium obesum) setinggi 3m jadi peneduh tanaman yang lain.Tanaman hijau dibatasi oleh bak berbentuk lengkung. Bentuk itu seakan-akan melembutkan kesan kaku pagar rumah. Selain itu juga mengarahkan jalur orang ke pintu masuk. Di pojok taman, ada Pelinggih atau tempat pemujaan bagi pemeluk Hindu.
Pagar Taman
Di sebelah kiri bak taman, ada koral split yang ditabur ke seluruh lantai. Planter yang ada di dekat pintu jadi penyeimbang tanaman dengan koral. Ada juga pijakan kaki berbentuk bulat yang diisi koral, untuk menghubungkan teras taman beralas batu candi dengan lantai muka pintu utama. Satu patung Ganesha jadi ornamen dekoratif.

Semoga Konsep Desain Pagar Rumah Dengan Taman Gaya Bali ini bisa menjadi inspirasi dan referensi desain eksterior pagar rumah Anda. Baca juga inspirasi ekterior pagar rumah sebelumnya tentang Desain Pagar Kolam Yang Unik dan Menarik. Semoga bermanfaat!
newer older home